Breaking News
Home / Berita Kampus / Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang Melakukan Benchmarking Ke P2EB Universitas Gajah Mada

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang Melakukan Benchmarking Ke P2EB Universitas Gajah Mada

Semarang – Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang melakukan Benchmarking ke Penelitian Pelatihan Ekonomika dan Bisnis (P2EB) Universitas Gajah Mada. Rombongan dari Fakultas Saintek dipimpin oleh Wakil Dekan FST Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Nur Khoiri, M.Ag. Pelaksanaan Benchmarking dalam rangka pengembangan FST Business Center. FST Business Center  merupakan wadah bisnis. Kunjungan ini berlangsung pada tanggal 20 Januari 2020 di Gedung Pertamina lt. 2 P2EB FEB UGM.

Kegiatan benchmarking langsung diterima oleh Kepala Direktur P2EB Universitas Gajah Mada Prof. Bambang Riyanto, LS, M.B.A.,Ph.D. Turut hadir Direktur Bidang Penelitian Artidiatun Adji, M.Ec., Ph.D., Direktur Bidang Keuangan Ratna Nurhayati, M.Com., Ph.D., dan Direktur Bidang Pelatihan Bayu Aji Aritejo, S.E., M.M.,M.Si.,Ph.D. Bambang menyambut dengan baik rombongan dari Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang.

P2EB merupakan lembaga bisnis independen yang berada di bawah Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM. Bidang fokus P2EB diantaranya bidang ekonomi makro, global dan sektor keuangan modern, bidang energi dan perubahan iklim, bidang ekonomi dan keuangan syariah, bidang ekonomi kreatif, bidang pemodelan ekonomi dan resiko, bidang business development, social development, center for good corporate, syariah center, UKMN Center, Business Communication Center, dan Tax and Fiscal Policy Center. Sedangkan layanan P2EB yang dimiliki yakni penelitian, pelatihan dan konsultasi dan pengabdian kepada masyarakat.

Bambang menjelaskan lembaga P2EB  berdiri tahun 2010, sebagai pusat penelitian, dan pelatihan di bidang ekonomi dan bisnis yang berkomitment tinggi dalam melayani masyarakat. Sehingga pelayanan terbaik ke masyarakat merupakan tujuan utama kami.

Selanjutnya, Dr. Nur Khoiri, M.Ag. mengucapkan terimakasih atas sambutan dan pelayanannya oleh pihak P2EB. Kami disini mendapatkan pengalaman baru tentang manajemen organisasi, kemimpinan, dan keuangan. Serta jenis-jenis pelayanan dan pelatihan yang ada di P2EB.

Selain itu turut mendampingi rombongan FST Abdul Malik, M.Si., Arnia Sari Mukaromah, M.Sc., Juanda Kelana Putra, M.Sc., dan Wiwik Kartika Sari, M.Pd.

Tim Humas FST (am)

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Check Also

FST Beri Penghargaan Pada Dosen Berprestasi dalam Pembukaan Rapat Kerja

Semarang- (27/01/2019) Fakultas Sains dan Teknologi adakan Rapat Kerja (Raker) di Aula 1 lantai 1 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *