Semarang Indonesia – Rabu, 21 Agustus 2024 UIN Walisongo menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka Universitas Islam Negeri Walisongo dengan acara Wisuda Doktor (S-3) ke-36, Magister (S-2) ke-60, dan Sarjana (S-1) ke 93. Sidang senat yang diselenggarakan di Auditorium II Kampus 3 dibagi menjadi dua sesi. Fakultas Sains dan Teknologi (FST) bersama dengan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK), dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mendapat sesi kedua.

Jumlah mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang diwisuda adalah 258 dengan perincian: Prodi Biologi 18 mahasiswa; Prodi Fisika 15 mahasiswa; Prodi Kimia 7 mahasiswa; Prodi Matematika 19 mahasiswa; Prodi Pendidikan Matematika 55 mahasiswa; Prodi Pendidikan Fisika 31 mahasiswa; Prodi Pendidikan Kimia 30 mahasiswa; Prodi Pendidikan Biologi 51 mahasiswa; dan Prodi Teknologi Informasi 32 mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. Nizar, M.Ag. mewisuda dengan memindahkan koncer para wisudawan terbaik dari keempat fakultas. Sementara untuk penyerahan ijazah oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. Dr. Muhsin Jamil, M.Ag. Salah satu wisudawan terbaik tersebut adalah dari Fakultas Sains dan Teknologi. Wisudawan terbaik FST yaitu Nisa Amaliyah Rohmah Faroqi, Prodi Pendidikan Biologi, dengan IPK 3,97 masa studi 3 tahun 9 bulan 13 hari. Untuk skripsi terbaik fakultas diraih oleh Shafa Zidni Rizkia Mufida (2008036003) dari Prodi Kimia dengan judul skripsi Sintesis dan Karakterisasi Bioplastik Berbasis Selulosa Kulit Durian (Durio zibethinus) – Kitosan – Sorbitol – Ekstrak Lidah Buaya (Aloe vera).

Pada prosesi wisuda Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Prof. Dr. Musahadi, M.Ag. memindahkan koncer kepada seluruh wisudawan Fakultas Sains dan Teknologi. Penyerahan ijazah oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Hamdan Hadi Kusuma, M.Sc.

(Humas FST)