Home / Berita Kampus / FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN WALISONGO MELEPAS 104 WISUDAWAN DENGAN IPK TERBAIK 3.93

FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN WALISONGO MELEPAS 104 WISUDAWAN DENGAN IPK TERBAIK 3.93

Semarang – Minggu (25/8/2019) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang melaksanakan pelepasan wisuda mahasiswa. Bertempat di Hotel Siliwangi Semarang sejumlah 104 mahasiswa dengan mengenakan dresscode merah hitam mengikuti acara pelepasan dengan suasana khidmat. Dekan dan Wakil Dekan beserta pimpinan prodi ikut serta mendampingi proses pelepasan para wisudawan.

Acara pelepasan dibuka dengan sarasehan bersama M. Ridho Pahlevi yang lebih dikenal dengan nama Jojo Dhewaskara. Beliau adalah alumni UIN Walisongo Semarang angkatan 2004 yang telah sukses meniti karir di dunia broadcast dan sukses sebagai public speaker. Jojo menanyakan arti sukses kepada para calon wisudawan dan wisudawati. Jojo mennyampaikan pentingnya menentukan ukuran sukses bagi diri sendiri secara detail. Ditambahkan oleh Jojo bahwa ukuran menjadi sukses bukanlah materi tetapi menjadi seorang yang mempunyai makna, nilai dan arti bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceremonial pelepasan wisuda. DEMA Fakultas Sains dan Teknologi menyampaikan sambutan dan menyampaikan ucapan selamat kepada para calon wisudawan. Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. H Ruswan, M.A. memberikan arahan mengenai pentingnya para calon wisudawan tetap menjaga semangat terutama ketika mulai mencari pekerjaan.

Selepas pemberian arahan oleh Dekan, dilanjutkan pengumuman wisudawan terbaik Fakultas Sains dan Teknologi diberikan kepada Zakariya Bani Ikhtiyar dari prodi Matematika dengan IPk 3,93. Pihak Fakultas Sains dan Teknologi memberikan masing-masing wisudawan terbaik kenang-kenangan dan ucapan selamat.

Melalui perwakilan wisudawan, Bima, disampaikan ucapan terimakasih kepada para dosen yang telah membimbing dan mendampingi proses para mahasiswa meraih gelar sarjana. “selepas dari sini, kiranya silaturrahim dapat terus terjalin baik antara para wisudawan dengan wisudawan lain dan antara wisudawan dengan Bapak-Ibu Dosen” ucap Bima memberikan sambutan mewakili para wisudawan. Bima juga menambahkan bahwa lulus tepat waktu ataupun diwaktu yang tepat tidak menjadi masalah, semua adalah bagian dari proses menyiapkan masa depan. Oleh karena perjalanan masih panjang dibutuhkan semangat yang harus terus dijaga.

Teguh Wibowo sebagai ketua IKAST yaitu Ikatan Alumni Sains dan Teknologi turut serta menyampaikan ucapan selamat kepada para calon wisudawan. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Bapak dan Ibu Dosen yang sejauh ini terus memberikan bimbingan kepada mahasiswa secara berkesinambungan.

Pelepasan wisuda kemudian dilanjutkan sesi foto bersama di setiap jurusan dan dilanjutkan ramah tamah yang diiringi oleh alunan music dari UKM Genesa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang.

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Check Also

Tingkatkan kualitas Penelitian Tindak Kelas, Prodi Pendidikan Biologi Gandeng MGMP Madrasah Aliyah Kendal

Kendal – Prodi Pendidikan Biologi UIN Walisongo kembali jalin kerjasama dengan MGMP Biologi. Kerjasama kali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *