Home / Berita Kampus / “Capacity Building & Silaturahim” Halal Bi Halal Fakultas Sains dan Teknologi

“Capacity Building & Silaturahim” Halal Bi Halal Fakultas Sains dan Teknologi

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan halal bi halal yang bertajuk ” Capacity Building & Silaturahim ”. Agenda dilaksanakan pada Kamis (13/6) di Audit 1 Kampus 1 UIN Walisongo Semarang dan dihadiri oleh Rektor, wakil rektor, dan seluruh civitas akademik Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo. Para undangan dengan mengenakan baju batik mulai memenuhi ruangan yang telah disediakan pada pukul 09.00 WIB.

Raut wajah yang gembira menandakan jalinan silaturahim yang erat antara keluarga besar Fakultas Sains dan Teknologi. Alunan musik islami berbalut akustik dari UKM Genesha menjadi pembuka agenda halal bi halal. Selain itu, penampilan menakjubkan dipersembahkan oleh grup rebana UKM Risalah. Tamu undangan menikmati setiap lantunan kalimat suci yang dibawakan.

“Harapannya dengan Halal bi halal seperti ini mampu menjalin tali silaturahim dan meningkatkan kemampuan pengetahuan, keterampilan, dan sikap perilaku jajaran Fakultas Sains dan Teknologi ” ungkap Dr. H. Ruswan, MA selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi dalam memberikan sambutan.

Agenda halal bihalal juga dihadiri oleh Prof. Dr. Muhibbin, M.Ag selaku Rektor UIN Walisongo Semarang, dalam sambutannya beliau menyampaikan “Halal bi halal Fakultas menjadi kegiatan yang rutin di lakukan di semua fakultas-fakultas yang ada di semua fakultas UIN Walisongo dan merupakan tradisi yang baik untuk semakin merekatkan kekeluargaan.” Rektor UIN Walisongo juga menyampaikan motivasi kepada civitas akademik fakultas Sains dan Teknologi untuk terus bersemangat meningkatkan kualitas fakultas mengingat Fakultas Sains dan Teknologi mempunyai empat prodi yang masih baru.

Acara dilanjutkan dengan mauidloh hasanah oleh Dr. KH. Abdul Muhaya, MA dengan tema Hikmah Halal bi Halal. “ Kita sebagai orang muslim harus menggenggam ‘ corporate value ‘ atau dalam arti lain menerapkan nilai-nilai syukur dan berjiwa pemaaf melalui jalilan tali silaturahim. Dalam rangka ‘capacity building’ ini para bapak dan ibu Dosen sebagai manusia yang diberi titipan ilmu oleh Allah SWT harus memperkuat tanggung jawab demi masa depan anak-anak didik UIN Walisongo”  ungkap yang Dr. KH. Abdul Muhaya, MA. Sebagai penutup disampaikan oleh KH. Abdul Muhaya, MA. tentang seruan  menjadi pribadi yang senantiasa ikhlas dan meniatkan segala aktivitas dengan ibadah.

Acara diakhiri dengan do’a, foto bersama, ramah tamah dan mushafahah atau berjabat tangan.

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Check Also

Jurusan Kimia Hadirkan Dosen Tamu dari Burkina Faso dalam Forum Diskusi Dosen

Semarang- (3/12/2019) Jurusan Kimia dan Pendidikan Kimia telah adakan diskusi untuk dosen. Diskusi ini dilakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *