Breaking News
Home / Berita Kampus / Bikin Bangga, Mahasiswa Pendidikan Kimia Juara II MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Bikin Bangga, Mahasiswa Pendidikan Kimia Juara II MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Semarang (28/03)– Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo Semarang Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz (UKM JQH) merayakan ulang tahun-nya yang ke-24. Pada peringatakan kali ini UKM JQH EL-FASYA mengadakan lomba-lomba seni Islami tingkat Jawa Tengah untuk memeriakan Semarak Miladiyyah ke-24 UKM FSH EL-FASYA . Kegiatan perlombaan tersebut dilaksanakan dari tanggal 21-27 Maret 2016 di Kampus UIN Walisongo Semarang.

Salah satu perlombaan dalamrangkaian acara bertajuk “Harmoni Cinta Islami” ini adalah lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Lomba ini merupakan lomba yang di buka untuk pelajar/mahasiswa umum dengan usia maksimal 19 tahun. Memanfaatkan kesempatan baik ini Muhammad Iqbal Sholeh (19) mahasiswa Semester II Pendidikan Kimia UIN Walisongo mengikuti lomba tersebut. Dari 39 peserta yang berpartisipasi, Iqbal begituia disapa, meraih juara ke-2 setelah membawakan surah Al-Isra ayat 1.

“Allhamdulillah saya senang sekali karena saya bisa membanggakan Jurusan Pendidikan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang mendukung saya terutama untuk UKM RISALAH yang selalu memberi saya masukan ilmu yang bermanfaat, dan selalu membantu saya dalam belajar tilawah Al-Qur’an. Saya berharap UKM RISALAH semakin maju dan semakin lebih baik lagi, begitupun untuk UIN Walisongo semoga semakin menorehkan prestasinya sampai rana nasional semoga dengan prestasi ini saya selalu istiqoma dalam membaca ayat-ayat Al-Quran” ungkap saudara Iqbal. Dengan kemenangan saudar Iqbal telah menunjukan bahwa mahasiswa Pendidikan Kimia dapat menorehkan prestasi dalam bidang selain bidang kimia itu sendiri.

Adapun acara lain dalam kegiatan harlahUKM JQH ini adalah Seminar Sehari YANBU’AH, Ngaji Akbar dan Arwah Jama’, Temu Alumni dan Tasyakuran Harlah, serta beberapa lomba lain yang turut menyemarakan kegiatan tersebut, diantaranya lomba rebana, lomba kaligrafi, lomba taqdimul qishah, lomba MTQ dan yang terbaru adalah lomba hafiz cilik.

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Check Also

MAHASISWA BIOLOGI UIN KULIAH LAPANGAN TPA JATIBARANG DAN GOA KREO

Sebanyak 33 Mahasiswa Pendidikan Biologi 5B UIN Walisongo Semarang yang dibimbing oleh dosen mata kuliah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *