Breaking News
Home / Berita Kampus / Motivasi Baru; Delegasi Fakultas Saintek Berhasil Juara 3 LKTI

Motivasi Baru; Delegasi Fakultas Saintek Berhasil Juara 3 LKTI

Semarang– Dewasa ini, masyarakat Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang sedang berbahagia karena berhasil meraih juara tiga Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Nasional. Lombayang mengusung judul “Potensi dan Sebaran Wilayah Kerja Panas Bumi untuk Target Bauran Energi Primer Nasional” ini diikuti oleh Khusnul Fitroh, Khaerul Azmi, dan Lianita Anggraini selaku mahasiswa jurusan Fisika semester 6.

“Mulanya, kami mengikuti lomba ini hanya untuk mengasah kemampuan kami dalam menganalisa suatu permasalahan dan tata cara penulisan serta penggunaan bahasa yang kami miliki, sama sekali tidak terbesit keharusan untuk menang,” Ujar Khaerul Azmi yang kerap disapa Azmi saat diwawancarai di depan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus 2 UIN Walisongo. Agenda yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika Universitas Syiah Kuala bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Geofisika Indonesia (HMGI) yang diselenggarakan di Anjong Mon Mata Gubenur Aceh, Banda Aceh ini berlangsung selama 5 hari yakni mulai tanggal 10 Maret hingga 14 Maret 2018. “Sayangnya, kami bertiga tidak semuanya bisa berangkat ke Aceh untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan. Usai ada pemberitahuan bahwa tulisan kami lolos seleksi tahap 1, hanya Khusnul yang berangkat ke Aceh selaku Ketua Kelompok LKTI yang menjadi perwakilan dari tim kami,” tambah Lianita (25/3).

LKTI yang diadakan oleh HMGI ini merupakan terobosan terbaru bagi HMGI yang rencananya akan menjadi kegiatan tahunan. Menurut Khusnul, agenda ini sangat lah bermanfaat dan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi untuk dapat berkontribusi menyalurkan karya dan kreatifitas mahasiswa, “Sebenarnya, LKTI ini merupakan salah satu serangkaian agenda dari Musyawarah Nasional (Munas) HMGI. Selain LKTI ada pula Seminar Geofisika dan Seminar career Geofisika. Singkatnya acara ini benar-benar menunjang potensi dan kapasitas diri,” Imbuh Khusnul.

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Check Also

MAHASISWA BIOLOGI UIN KULIAH LAPANGAN TPA JATIBARANG DAN GOA KREO

Sebanyak 33 Mahasiswa Pendidikan Biologi 5B UIN Walisongo Semarang yang dibimbing oleh dosen mata kuliah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *