Breaking News
Home / Berita Kampus / KUNJUNGAN PLP UGM KE UIN WALISONGO

KUNJUNGAN PLP UGM KE UIN WALISONGO

Kamis, 25 Januari 2018–Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) UIN Walisongo Semarang menerima kunjungan PLP dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Kamis (25/1).

Kunjungan ini dikuti oleh empat perwakilan dari PLP Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yaitu Mukhamad Irfan, Yuni Hartati, Basuki Rahmat, dan Raden Budi Santoso. Hadir juga dalam kunjungan Korwil Jateng Kelik Isharyudono (UNDIP), Korwil DIY Padya Sumarwanto (UGM), Wabendum PPPLI Pusat Jufriyah (UNDIP) dan Wakil Ketua Bidang Pengembangan Usaha dan Kesejahteraan PPLPI Pusat Sulistyo (UNS).

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Ruswan, MA, menyambut para peserta kunjungan didampingi oleh Wakil Dekan 1 Dr Lianah, M.Pd dan Wakil Dekan 2 Ismail SM, M.Ag. Dalam sambutannya Dekan FST merasa tersanjung dengan kunjungan PLP UGM.

“harusnya kita yang berkunjung kesana ehh malah kita yang dikunjungi” kata Ruswan.

Adapun tujuan dari PLP Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dalam kunjungan kali ini ialah untuk mensosialisasikan tentang PLP (Pranata Laboratorium Pendidikan), Organisasi PPLPI (Persatuan Pranata Laboratorium Pendidikan Indonesia) dan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan diselenggarakan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas PLP.

Di tengah-tengah diskusi, pihak UIN Walisongo dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta memaparkan tentang permasalahan yang dihadapi oleh PLP baik tentang laboratorium, maupun kesulitan dalam pembuatan bukti fisik kenaikan pangkat PLP. Harapannya PLP tidak hanya berkutat pada rutinitas laboratorium tetapi juga harus mampu mengembangkan diri melalui kegiatan-kegiatan pengembangan profesi seperti penelitian dan pengabdian masyarakat.

Setelah kurang lebih sembilan puluh menit diskusi dan bertukar informasi, akhirnya baik pihak Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta maupun UIN Walisongo selanjutnya bertukar cinderamata.

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Check Also

OLIMPIADE SAINS MAHASISWA TINGKAT NASIONAL/ PTKI OLEH FAKULTAS SAINTEK UIN WALISONGO

Semarang – Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang pada hari selasa (16/10/2018) mengadakan Olimpiade …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *