Breaking News
Home / Berita Kampus / Fakultas Saintek Gelar Pelepasan Wisuda Fakultas ke-3
Fakultas Saintek Gelar Pelepasan Wisuda Fakultas ke-3

Fakultas Saintek Gelar Pelepasan Wisuda Fakultas ke-3

Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) mengadakan pelepasan wisuda fakultas ke-3. Acara tersebut dilaksanakan di Audit 1 lantai 1 pada hari kamis (26/1).

Sebanyak 81 wisudawan dari Fakultas Saintek yang mengikuti acara tersebut. Dari 81 wisudawan terdapat 4 wisudawan terbaik dari jurusan masing-masing, antara lain:
1. Retno Ayu Wulandari S.Pd (Pendidikan Matematika)
2. Dina Ayu Istighfara S.Pd (Pendidikan Fisika)
3. Hanik Rahmaniyah S.Pd (Pendidikan Biologi)
4. Irma Sulistiyanti S.Pd (Pendidikan Kimia)

Dari ke empat wisuda terbaik tersebut diambil satu mahasiswa terbaik yaitu Irma Sulistiyanti S.Pd. “Ini bukan wisudawan terbaik bagi saya, namun wisudawan terbaik bagi kita semua”, ungkap Irma selaku wisudawan tersebut.

Selain itu Ketua Ikatan Keluarga Alumni Sains dan Teknologi (IKAST), Teguh Wibowo, S.Pd.I, M.Pd, mengajak calon wisudawan untuk ikut membawa nama baik Fakultas Saintek. “Dimanapun kita beraktivitas, yang terpenting adalah selalu memberikan yang terbaik. Dengan ini kita mampu menunjukkan kualitas dari alumni Saintek. Ya anggap saja kita adalah iklan berjalan dari kampus” ungkapnya.

Senada dengan hal itu, Dekan Fakultas Saintek, Dr. H. Ruswan, MA, menyampaikan bahwa berkembang tidaknya fakultas juga tergantung dari alumninya. “Fakultas bisa berkembang juga karena alumni. Alumni bekerja dengan baik, maka akan terlihat almamaternya akan baik pula. Kami tidak mendidik mahasiswa hanya dengan satu kompetensi, namun juga memberikan kompetensi-kompetensi yang lain, sehingga mampu bersaing di berbagai hal” tandasnya.

Acara tersebut dimulai dengan Saraserah Motivasi dan Pembekalan oleh IKAST. Hadir dua narasumber yaitu Akhmad Fauzi, S.Pd.I dan Novia Rina Triwilujeng Hariyani, S.Pd. Kemudian dilanjutkan acara penyerahan kenang-kenangan wisudawan terbaik.

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*