Home / Berita Kampus / Pelantikan dan Sarasehan Senat Mahasiswa Fakultas

Pelantikan dan Sarasehan Senat Mahasiswa Fakultas

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Dr. H. Ruswan, MA, melantik Pengurus Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (SMF-ST) Periode 2017 di Aula Q Kampus 2 UIN Walisongo, Selasa (24/1).

Acara Pelantikan tersebut sekaligus dilaksanakan Sarasehan dengan mengusung tema “Menanamkan Hakikat Serta Fungsi Legislatif Guna Teciptanya Kestabilan Kelembagaan Mahasiswa”. Tema tersebut diusung dengan maksud agar para wakil mahasiswa atau yang sering disebut dengan anggota SMF memahami betul hakikat serta fungsi lembaga legislatif yang sebenarnya. Setelah anggota senat paham akan hal tersebut harapannya kelembagaan mahasiswa yang ada di lingkungan Fakultas Saintek dapat stabil.

Lenny Ristiyani selaku ketua terpilih senat mahasiswa Fakultas Saintek periode 2017 dalam sambutannya mengatakan bahwa kita (anggota senat) ini merupakan wakil mahasiswa yang telah dipilih untuk dapat menyalurkan aspirasi mahasiswa kepada lembaga eksekutif maupun pimpinan fakultas. Hal tersebut juga selaras dengan yang dipaparkan oleh Ruswan, “Kalian para wakil mahaiswa yang telah diamanati untuk mengemban amanat yaitu menyalurkan aspirasi para mahasiswa harapannya dapat menyalurkan aspirasi tersebut.”

Keanggotaan SMF ini berjumlah 13 anggota yang merupakan perwakilan dari setiap jurusan yang ada di Fakultas SAINTEK. Adapun susunan kepengurusannya sebagai berikut:

Ketua : Lenny Ristiyani
Sekretaris :Nawwarotul Jannah
Bendahara : Zumrotun Ni’mah

Komisi A
Nur Fadhilatur Rohmah
Devyanti Trie Asmara
Faidatul Inayah

Komisi B
Rizal Nur Aziz
Herlena Mawarti
Diyana Septiningrum
Budiman S

Komisi C
Syarifatul Ulya
Mustaqim Bariiklana
Leni Puspita Sari

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua-ketua Lembaga Eksekutif terpilih Periode 2017, serta perwakilan kelas mulai dari angkatan 2014-2016 Fakultas Saintek.

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Check Also

UIN Walisongo Gelar Ekspo Green Campus di Hari Keanekaragaman Hayati

Dalam rangka memperingati Hari Biodiversity yang jatuh pada tanggal 22 Mei, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *