Semarang, Selasa (19/05/2020) Jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi mengadakan webinar fisika dengan topik “Riset Fisika Masa depan dan Best Practice Pembelajaran Fisika Inovatif pada Era Pandemi Covid-19”.

Webinar ini diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari dosen, guru, mahasiswa, pelajar sekolah menengah, peneliti, tainer dan tentor fisika. Peserta webinar berasal dari berbagai kota di Indonesia antara lain : Jakarta, Yogyakarta, Bogor, Banten, Lampung, Medan, Sumedang, Pasuruan, Maluku utara dan beberapa kota lainnya. Webinar ini berlangsung selama 2 jam penuh dimulai pukul 10.00 berakhir pukul 12.00 WIB. Hadir sekaligus membuka acara webinar yakni Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang bapak Dr. H. Ismail, M.Ag.

Narasumber utama webinar fisika yaitu Dr. Adam Malik M, Pd dari UIN Sunan Gunungdjati Bandung dan Dr. Hamdan Hadi Kusuma, M.Sc dari UIN Walisongo Semarang. Webinar ini dipandu oleh moderator dari UIN Walisongo Semarang yaitu bapak Fachrizal Rian Pratama, M.Sc.

Pada kesempatan ini, ketua panitia Webinar yaitu bapak Joko Budi Poernomo, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Webinar ini merupakan salah satu bentuk realisasi kerjasama antara UIN Walisongo Semarang dengan UIN Sunan GunungDjati Bandung.

“Besar harapan kami, semua hadirin yang mengikuti Webinar ini memiliki skill dan wawasan mengembangkan dan mengimplementasikan ragam corak riset penelitian terapan beserta pembelajaran inovatifnya”, pesan Joko.

“Era pandemic covid-19 menuntut kita mereduksi kembali pola pembelajaran dengan mahasiswa dan peserta didik”, lanjut Joko.

Webinar Fisika ini berlangsung dengan lancar, antusiasme para peserta yang begitu aktif mewarnai pelaksanaan Webinar fisika. [wdy]