Breaking News
Home / Berita Kampus / FST Beri Penghargaan Pada Dosen Berprestasi dalam Pembukaan Rapat Kerja

FST Beri Penghargaan Pada Dosen Berprestasi dalam Pembukaan Rapat Kerja

Semarang- (27/01/2019) Fakultas Sains dan Teknologi adakan Rapat Kerja (Raker) di Aula 1 lantai 1 kampus I Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Rapat kerja ini terbagi menjadi dua sesi, yakni sesi pertama membahas tentang evaluasi semester Gasal 2019/2020 dan persiapan kuliah semester genap. Sesi kedua mengenai pembahsan lebih lanjut mengenai evaluasi, matriks kegiatan 2020, strategi dan penentuan kegiatan untuk capaian IKU FST 2020, revisi RAB 2020, rencana kegiatan dang anggran 2021, dan progres penyempurnaan borang akreditasi 5 prodi.

Kegiatan pembukaan Raker ini dihadiri oleh kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Priyono, M.Pd dan Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja sama (AAAK) Drs. H. Adnan, M.Ag, pimpinan Fakultas dan seluruh dosen dilingkungan Fakultas Saintek.

Dr. H. Ismail, M.Ag. selaku Dekan Fakultas Saintek dalam sambutannya menjelaskan mengenai capain dari fakultas, yakni prestasi yang di capai Fakultas dan capaian publikasi ilmiah yang melebihi dari yang telah direncanakan dan tentunya mencapai Indeks Kinerja Utama (IKU).

“Alhamdulillah, fakultas Saintek dapat mencapai IKU, terutama dalam bidang publikasi artikel ilmiah baik ditingkat Internasional maupun Nasional, tercatat sebanyak 30 artikel terpublikasi tingkat Internasional, baik berupa Jurnal, Prosiding, maupun IOP. 44 Jurnal Nasional, 24 buku ber-ISBN, dan 14 HKI.” Tutur Ismail.

Selaras dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Saintek, Kepala Biro AAAK, Drs. H. Adnan, M.Ag juga menyampaikan kepada peserta raker untuk mengawal perubahan kurikulum mengenai Kampus Merdeka, serta menyiapkan program-program yang mendukung dari kebijakan Kemendikbud.

“Saya berharap dalam rapat kerja ini, fakultas Saintek tetap terus mengawal perubahan kurikulum mengenai kampus merdeka dan menyiapkan program-program yang mendukung kebijakan dari Kemendikbud,” jelas Adnan.

Tak hanya itu, Acara pembukaan Raker ini juga menjadi momen pemberian penghargaan bagi desen-dosen berprestasi di Fakultas Saintek. Terdapat 3 kategori penghargaan yang diberikan, yaitu dosen terbaik dalam proses pembelajaran tingkat prodi, dosen terbaik tingkat fakultas, dan dosen-dosen dengan publikasi ilmiah tingkat internasional terindeks Scopus. Sebanyak 20 dosen Fakultas Saintek diberikan apresiasi karena telah berhasil melakukan publikasi artikel ilmiah terindeks Scopus baik berupa Jurnal, Prosiding, maupun IOP.

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Check Also

FST Wajibkan Mahasiswa Submit Artikel Ilmiah Untuk Syarat Wisuda

Semarang- Wakil Dekan I, Dr. Saminanto, M.Sc yang berkonsentrasi dalam bidang Akademik Fakultas Sains dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *