Home / Berita Kampus / Jurusan Kimia Hadirkan Dosen Tamu dari Burkina Faso dalam Forum Diskusi Dosen

Jurusan Kimia Hadirkan Dosen Tamu dari Burkina Faso dalam Forum Diskusi Dosen

Semarang- (3/12/2019) Jurusan Kimia dan Pendidikan Kimia telah adakan diskusi untuk dosen. Diskusi ini dilakukan secara rutin setiap hari Selasa dalam waktu 2 minggu sekali. Ada yang istimewa dalam diskusi hari ini, selain Ervin Tri Suryandari, M.Si sebagai pemateri pertama, terdapat dosen tamu Dr. Yacouba Sanou, M.Sc dari Burkina Faso sebagai pemateri kedua. Yacouba Sanou merupakan dosen dari University Joseph KI-ZERBO, Burkina Faso yang menekuni bidang Kimia Lingkungan. Salah satu tujuan kedatangannya ke Indonesia adalah untuk diseminasi dari hasil penelitian yang dilakukan.

Diskusi dibuka langsung oleh Wakil Dekan I, Dr. Saminanto, S.Pd, M.Sc. dalam sambutannya ia mengucapkan terimakasih kepada Yacouba Sanou karena sudah berkenan hadir untuk sharing Ilmu dan pengalaman di Fakultas sains dan teknologi, khususnya pada jurusan kimia. Ia juga berharap hal ini akan menjadi langkah untuk menjalin kerjasama dan membuka International networking.

“Saya sangat senang dan berterimakasih kepada Yacouba Sanou karena sudah mau sharing Ilmu dan pengalaman disini, semoga selain kegiatan ini akan ada kerja sama lagi dalam bentuk lain, misalnya menjadi dosen tamu yang akan memberikan kuliah secara intensif pada mahasiswa disini dalam waktu tertentu.” Jelas Saminanto.

Acara diskusi berlangsung sangat menarik, dimulai dengan pemateri pertama yang membahas mengenai modofikasi membran komposit PVDF-Zeolit yang digunakan untuk menangkap Metilen Biru dalam industri pewarnaan tekstil, kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua yang menjelaskan mengenai pengalaman penelitian dalam water Treatment, dan kepenulisan artikel ilmiah tingkat Internasional.


Usai acara diskusi, Yacouba Sanou disambut oleh dekan fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang, Dr. Ismail, M.Ag. Ia menyambut baik dan mengucapkan selamat datang dan terimakasih pada Yacouba Sanou. Tak hanya itu, mereka juga saling tanya mengenai pengalaman penelitian yang sudah dillakukan sebagai dasar untuk dilakukan kerjasama pada waktu selanjutnya.

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Check Also

Matangkan Persiapan Perkuliahan Semester Baru, Dekan FST UIN Walisongo beri arahan kepada Tenaga Kependidikan

Semarang – Pimpinan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo adakan koordinasi dengan Tenaga Kependidikan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *