Home / Berita Kampus / Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika UIN Walisongo Juara I Teacher Idol National Competition 2019

Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika UIN Walisongo Juara I Teacher Idol National Competition 2019

Semarang (30/11/2019)- Torehan prestasi kembali datang dari mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika, kali ini mahasiswi atas nama Nova Riyani ditetapkan sebagai Juara I dan Acsanu Nadia Juara Harapan 1 Teacher Idol National Competition 2019 oleh BEM STKIP AL-Hikmah Surabaya. Teacher Idol National Competition 2019 merupakan ajang perlombaan bagi calon guru Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Fisika, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan PGSD diadakan oleh STKIP AL-Hikmah Surabaya pada tanggal 28-30 September 2019.

Khusus untuk cabang calon guru Pendidikan Matematika, peserta yang lolos tahap semifinal diikuti oleh 44 peserta dari berbagai perguruan tinggi, diantaranya: Universitas Sebelas Maret, Untidar, IAIN Metro Lampung, Univerisitas Negeri Malang, Universitas Kanjuruhan Malang, Univeristas Hasyim Asy’ari, UIN Sunan Kalijaga, IAIN Surakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Unnes, UIN Sunan Gunung Djati, dan Universitas Indraprasta Jakarta.

Setelah ditetapkan sebagai Juara 1, Nova menyampaikan pesan untuk teman-teman se-jurusannya untuk tetap selalu mencoba dan berusaha serta menerima hasil apapun dengan lapang dada. ” Terus mencoba selagi bisa, terus berusaha selagi mampu, apapun hasilnya diterima dengan lapang dada” ucap Nova Riyani yang juga Mahasisiwa Pendidikan Matematika angkatan 2016 ini.

“Saya sangat mengapresiasi para mahasiswa yang mau berpartisipasi dalam Teacher Idol National Competition 2019 ini, harapan saya selaku kaprodi pada tahun-tahun berikutnya semakin banyak mahasiswa yang ikut ajang ini. Semoga mbak Nova dan Nadia bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya untuk meningkatkan nama baik institusi” Tutur Yulia Romadistri, M.Sc selaku Kaprodi Pendidikan Matematika.

“Prestasi ini juga tak lepas dari proses pembinaan saat di perkuliahan berlangsung, salah satu proses pembinaannya melalui kurikulum yang dirancang Prodi baik teori maupun praktik. Diantaranya pemberian mata kuliah perencanaan pembelajaran, micro teaching kemudian PPL. yang paling besar kontribusinya sehingga mengantarkan mereka menjadi juara adalah mereka memiliki motivasi yang besar, kesungguhan mereka dalam berkarya, berprestasi dan terus ingin belajar serta doa” sambung Ulliya Fitriyani, S.Pd.I, M.Pd. sebagai pembina.

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Check Also

Jurusan Kimia Hadirkan Dosen Tamu dari Burkina Faso dalam Forum Diskusi Dosen

Semarang- (3/12/2019) Jurusan Kimia dan Pendidikan Kimia telah adakan diskusi untuk dosen. Diskusi ini dilakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *