Home / Berita Kampus / Benchmarking Prodi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunungdjati ke Prodi Pendidikan Fisika UIN Walisongo

Benchmarking Prodi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunungdjati ke Prodi Pendidikan Fisika UIN Walisongo

Semarang – Kamis (28/11/2019) Rombongan Prodi Pendidikan Fisika Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunungdjati yang terdiri dari 4 orang yakni Dr. Adam Malik, M.Pd., Drs. Yudi Dirgantara, M.Pd., Wahyuni Handayani, MT, Dadan Hidayat, S.Pd. tiba di UIN Walisongo Semarang.

Maksud kedatangan mereka adalah untuk melaksanakan kegiatan Persiapan Inisiasi Pembentukan Asosiasi Prodi Pendidikan Fisika PTKI. Rombongan UIN Sunan Gunungdjati disambut oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo beserta Wakil Dekan 1 dan Ketua Jurusan Pendidikan Fisika. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai hari Kamis s.d Sabtu 28 s.d 30 November 2019.

Hari pertama, kegiatan ini berlangsung di Ruang Sidang Rektorat Kampus I UIN Walisongo Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen Prodi Pendidikan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi dan rombongan dari Prodi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunungdjati.

Kegiatan langsung dibuka dengan perkenalan yang dipimpin oleh Ketua Program Studi Pendidikan Fisika yaitu Joko Budi Poernomo, M.Pd. kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dan tujuan kedatanganan dari Dosen Program Studi Pendidikan Fisika yaitu Dr. Adam Malik, M.Pd.

Pemaparan mengenai hasil visitasi dari Program Studi Pendidikan Fisika UIN Walisongo yang pimpin oleh Dr. Hamdan Hadi Kusuma, M.Sc. Beliau mengemukakan bagaimana kiat-kiat Program Studi Pendidikan Fisika mendapatkan akreditasi A yang dilanjutkan dengan tanya jawab.

“Dukungan & kerja keras tim borang sangat menentukan keberhasilan Akreditasi”, ucap Hamdan.

“Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi wajib memahami seluruh isi yg ditulis dalam borang dari standar 1 sampai 7, sampai kepada letak dimana bukti fisik selama divisitasi. Jangan sampai ketua prodi ga tau saat ditanya oleh asesor”, tambah Hamdan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan borang akreditasi Program Studi Pendidikan Fisika yang dikemukakan oleh Dr. Adam Malik, M.Pd. dengan membahas detail-detail borang akreditasi dari Standar 1 sampai Standar 7.

Kegiatan hari kedua dimulai dengan tindak lanjut borang akreditasi Program Studi Pendidikan Fisika UIN Bandung kemudian dilanjutkan dengan Selayang Pandang Program Studi Pendidikan UIN Walisongo Semarang oleh Ketua Program Studi Pendidikan Fisika Bapak Joko Budi Poernomo, M.Pd. dan dilanjukan dengan Program Studi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hari ketiga dimulai dengan tindak lanjut kerjasama antara Program Studi Pendidikan Fisika UIN Walisongo Semarang dan Program Studi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam bentuk Surat Perjanjian Kerjasama (SPK).

Diakhir acara Adam Malik menyampaikan terimakasih atas sambutan yang begitu luar biasa dari prodi Pendidikan Fisika UIN Walisongo.

“Wah..kami sangat bersyukur dan tidak menyangka mendapat sambutan yang begitu luar biasa dari UIN Walisongo”, ucap Adam.

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Check Also

Jurusan Kimia Hadirkan Dosen Tamu dari Burkina Faso dalam Forum Diskusi Dosen

Semarang- (3/12/2019) Jurusan Kimia dan Pendidikan Kimia telah adakan diskusi untuk dosen. Diskusi ini dilakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *