Semarang – Kamis (14/11/2019) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang melaksanakan pelepasan wisuda mahasiswa. Bertempat di Hotel Siliwangi Semarang mahasiswa dengan nuansa warna krem mengikuti acara pelepasan dengan suasana khidmat. Dekan dan Wakil Dekan beserta pimpinan prodi ikut serta mendampingi proses pelepasan para wisudawan. Pelepasan wisuda periode ini diikuti oleh 72 wisudawan yang berasal dari delapan Prodi yang ada di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi. 20 wisudawan dari prodi Pendidikan Matematika, 17 wisudawan dari prodi Pendidikan Biologi, 14 wisudawan dari Prodi Pendidikan Kimia, 10 wisudawan dari prodi  Pendidikan Fisika, 2 wisudawan dari prodi Matematika, 3 wisudawan dari  prodi Biologi, 4 wisudawan dari prodi Kimia dan 2 wisudawan dari prodi Fisika.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceremonial pelepasan wisuda. DEMA Fakultas Sains dan Teknologi menyampaikan sambutan dan menyampaikan ucapan selamat kepada para calon wisudawan. Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Ismail, M.Ag. memberikan arahan mengenai pentingnya para calon wisudawan tetap menjaga semangat terutama ketika mulai mencari pekerjaan.

Selepas pemberian arahan oleh Dekan, dilanjutkan pengumuman wisudawan terbaik Fakultas Sains dan Teknologi diberikan kepada Budiman Prastyo dari prodi Pendidikan Kimia dengan IPK 3,92. Pihak Fakultas Sains dan Teknologi memberikan masing-masing wisudawan terbaik kenang-kenangan dan ucapan selamat.

Melalui perwakilan wisudawan, Budiman menyampaikan ucapan terimakasih kepada para dosen yang telah membimbing dan mendampingi proses para mahasiswa meraih gelar sarjana. “Mungkin saya ga bisa lulus dan tidak bisa membuat skripsi kalau tidak ada bimbingan dari bapak ibu dosen” ucap Budiman memberikan sambutan mewakili para wisudawan.

“Seharusnya kalian lebih bersyukur masih bisa kuliah walaupun orangtua kalian kurang mampu, dan bagi kalian yang mampu mohon bisa bersedekah kepada yang tidak mampu”, ucap Budiman yang membuat gelegar seisi ruangan.

Teguh Wibowo sebagai ketua IKAST yaitu Ikatan Alumni Sains dan Teknologi turut serta menyampaikan ucapan selamat kepada para calon wisudawan. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Bapak dan Ibu Dosen yang sejauh ini terus memberikan bimbingan kepada mahasiswa secara berkesinambungan.

Pelepasan wisuda kemudian dilanjutkan sesi foto bersama di setiap jurusan dan dilanjutkan ramah tamah yang diiringi oleh alunan music dari UKM Genesa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang.