Semarang- Fakultas Sains dan Teknologi  UIN Walisongo Semarang tampak riuh oleh mahasiswa yang sedang menyemangati peserta lomba dari masing-masing jurusan dalam acara Anniversary Fakultas Saintek yang ke-4. Ulang tahun fakultas ini bertajuk “November Saintek” yang dalam rangkaian acaranya terdiri dari berbagai cabang lomba.

Acara ini berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 15 sampai 16 November 2019. Terdapat 10 cabang lomba yang dipertandingkan dalam acara ini. Pada hari pertama (15/11) ada empat cabang lomba yang ditandingkan, yakni Tarik tambang, Rangking 1, dan Estavet baju, sedangkan cabang lomba untuk hari ke-2 (16/11) adalah Futsal, Debat ilmiah, Karaoke, Akustik, Photo contest Nescaffe, dan Best Supporter.

Kegiatan lomba dilaksanakan di dua tempat, yakni di gedung K dan gedung Q. November Saintek dibuka oleh Dekan Fakultas Saintek, Dr. H. Ismail, M.Ag. Dalam sambutannya ia memberi semangat kepada mahasiswa untuk cinta dan merasa bangga berada dilingkungan Fakultas Saintek.

“Kalian harus cinta dan bangga dengan fakultas saintek. Karena di usia yang ke-4 ini sudah bisa melebarkan sayapnya dan mampu bersaing hingga ke kancah Nasioanal maupun Internasional”, tutur Ismail penuh semangat.

Mendukung dari yang dituturkan Dekan, ketua BEM Fakultas Saintek, Ahmad Indrawan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang mempererat tali persaudaran mahasiswa antar jurusan yang ada dilingkungan Fakultas Saintek. Selain itu, acara ini juga dapat menjadi penjaringan potensi atau bakat yang ada difakultas tersebut.

Setelah melalui proses pertandingan dari berbagai cabang lomba selama dua hari, jurusan Matematika berhasil sabet juara umum dengan berhasil mendapatkan dua medali emas; disusul dengan jurusan Teknologi Informatika (TI) dengan satu emas, satu perak, dan satu perunggu; lalu jurusan Biologi dengan satu emas dan dua perunggu; jurusan Fisika dan Kimia yang sama-sama memperoleh satu perak. Acara diakhiri dengan peyerahan piala dan penghargaan kepada pemenang dari setiap cabang lomba oleh Dekan Fakultas Saintek di malam hari ke-2 perayaan anniversary.