Kendal – Prodi Pendidikan Biologi UIN Walisongo kembali jalin kerjasama dengan MGMP Biologi. Kerjasama kali ini dengan MGMP Biologi Madrasah Aliyah Kabupaten Kendal yang ditandatangani Jumat 15 November 2019 di MAN 1 Kendal.

Penandatangan perjanjian ini merupakan rangkaian final proses kerjasama yang didahului dengan beberapa kali pertemuan sebelumnya.

Prodi Pendidikan Biologi UIN Walisongo, diwakili oleh Drs. Listyono, M.Pd selaku Ketua Prodi Pendidikan Biologi.

Drs. Listyono, M.Pd menuturkan bahwa pada tahun ini Prodi Pendidikan telah melakukan kerjsama strategis dengan berbagai macam instansi, dan perjanjian kerjasama ini adalah perjanjian kerjasama terakhir yang ditandatangani dari seluruh perjanjian kerjasama yang diadakan pada tahun 2019 ini.

“Skema kerjasama telah dilakukan untuk meningkatkan mutu prodi, Selanjutnya tinggal implementasinya saja, semoga kerjasama ini juga akan semakin memantapkan prodi dalam upaya peningkatan kuliatas akademik pada prodi pendidikan biologi” harap Listyono

Lebih lanjut, Drs. Listyono menjelaskan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mengirimkan tim untuk pendampingan Penelitian Tindak Kelas ke MGMP Biologi Madrasah Aliyah Kabupaten Kendal.

Pada pertemuan ini, Pihak MGMP diwakili oleh Maskur, S.Pd. selaku ketua MGMP Biologi Madrasah Aliyah Kabupaten Kendal. Menyikapi kerjasama ini, Maskur, S.Pd menjelaskan bahwa Pendampingan Penelitian Tindak Kelas memang sangat diperlukan bagi guru-guru. “kerjasama semacam ini merupakan suatu keharusan bagi penguatan institusi Pendidikan, sebagai mitra strategis MGMP siap untuk terus sejalan berkerjasama dengan UIN Walisongo Semarang” ujarnya