Semarang – UIN Walisongo Semarang teken Kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinisi Jawa Tengah. Rabu, (13/11/19) Fakultas Sains dan Teknologi menjadi unit kerja yang membidangi Kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Implementasi Green Campus ini.

Kedepan DLHK Provinisi Jawa Tengah dan UIN Walisongo akan bersama-sama melalukan pengembangan di bidang pendidikan, penelitian dan Pengabdian Masyarakat di bidang pengelolaan lingkungan hidup. Skema kerjasama juga memungkinkan bagi kedua belah pihak untuk melakukan riset produktif mengenai beberapa program pengelolaan lingkungan di Jawa Tengah.

Para mahasiswa UIN Walisongo juga dapat mengembangan kompetensi teknis mengenai lingkungan hidup lewat program magang dan kuliah kerja lapangan di seluruh unit satuan kerja di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai kampus yang saat ini sedang mengembangan konsep Green Campus, kerjasama ini juga dipandang sangat penting bagi penerapan kampus yang pro terhadap lingkungan hidup. Sejalan dengan Program UIN Walisongo mengenai Green Campus, beberapa kerjasama bersama stakholder di bidang lingkungan akan terus dikembangan oleh UIN Walisongo Semarang.