Home / Berita Kampus / Dua Mahasiswa Pendidikan Matematika FST UIN Walisongo Raih Juara Lomba Media Pembelajaran Nasional

Dua Mahasiswa Pendidikan Matematika FST UIN Walisongo Raih Juara Lomba Media Pembelajaran Nasional

Semarang – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika torehkan prestasi gemilang pada lomba media media pembelajaran dan cipta puisi matematika tingkat nasional di Universitas Negeri Semarang, sabtu (19/10/2019). Mahasiswa Pendidikan atas nama Megawati Indah Pratiwi dan Wahid Rasyid Saputra tampil sebagai juara 1  pada jenis lomba Media Pembelajaran Matematika.
Kedua mahasiswa pendidikan matematika Fakultas Sains dan Teknologi tersebut berhasil mengembangkan produk media pembelajaran operasi hitung bilangan bulat dengan skema permainan ular tangga dan monopoli.
Produk media pembelajaran yang kemudian dinamai “Zuzo” ini mendaptkan skor tertinggi dalam penilaian juri pada Lomba yang diadakan di kampus Unnes sekaran tersebut. Kreatifitas Megawati dan Wahid dalam mengembangkan “Zuzo” merupakan kerja kreatif yang telah lama mereka kerjakan, lewat bimbingan Dosen Prodi Matematika Ahmad Aunur Rohman, M.Pd “Zuzo” berhasil kembangkan sebagai salah satu metode pembelajaran bagi siswa-siswi pada kelas VII SMP dan MTS.
Torehan prestasi tersebut disambut rasa syukur yang mendalam oleh seluruh keluarga besar Fakultas Sains dan Teknologi, torehan prestasi kedua mahasiswa Pendidikan Matematika tersebut diharapkan menjadi stimulus munculnya kreatifitas-kreatifitas baru oleh mahasiswa Fakultas Saintek. Sehingga Iklim prestatif dapat terus terjaga mewarnai perjalanan Fakultas Sains dan Teknologi dalam era Revolusi Industri 4.0 ini.
(Humas FST/FF)

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Check Also

Dosen Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo ikuti Short course di Monash University, Australia

Semarang – Salah satu dosen Fakultas sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang, Ratih Rizqi Nirwana, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *