Home / Berita Kampus / SAINTEK JUMAT BERSHALAWAT

SAINTEK JUMAT BERSHALAWAT

Semarang – Kamis malam Jumat, (10/10/2019) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Risalah adakan acara yang bertajuk “SAINTEK Jumat Bershalawat Bersama Dosen dan Mahasiswa”. Acara ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan pekan kedua setiap bulan pada hari Kamis malam Jumat. Acara ini berlangsung Taman samping timur kantor Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

UKM Risalah merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi yang berkonsentrasi pada bidang keagamaan, seperti Tilawah, Kaligrafi, khitobah, Rebana, Tahsinul Qur’an. Salah satu agenda yang dilakukan UKM ini adalah pembacaan Ad-Diba’ atau Al-Barjanji yang berisi sirah Nabi Muhammad saw dan shalawat Nabi. Kegiatan ini dilakukan dengan harapan agar mahasiswa di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi makin mencintai Rasulullah Saw dengan meneladani sifat dan perilakunya. Hal ini seperti dinyatakan Ismail selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi saat menghadiri acara.

“Kegiatan rutin Saintek bershalawat ini sangat positif untuk menjaga hati kita dekat dan cinta kepada Rasulullah Saw, kita dingatkan untuk selalu meneladani akhlak dan sunnahnya dalam kehidupan sehari-hari, serta menguatkan keyakinan kita bahwa biidznillah dengan memperbanyak membaca shalawat kita sebagai ummatnya akan memperoleh syafaat beliau kelak di yaumul akhir”. Tutur Ismail dalam sambutan penutup.

Tak hanya itu, Ismail juga memberikan pesan “bahwa setiap kita berkumpul pada majlis ilmu dan dzikir rutin pada malam Jumat seperti ini kita memanfaatkan waktu istijabah kita semua saling mendoakan untuk kebaikan dan keberkahan kita semua dan kampus kita tercinta UIN Walisongo Semarang”, pungkasnya. Acara saintek bershalawat diakhiri dengan shalat maghrib berjamaah.[]

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Check Also

Dosen Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo ikuti Short course di Monash University, Australia

Semarang – Salah satu dosen Fakultas sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang, Ratih Rizqi Nirwana, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *