Home / Berita Kampus / FST UIN Walisongo adakan MoA dengan Forum MIPA Kemenristekdikti

FST UIN Walisongo adakan MoA dengan Forum MIPA Kemenristekdikti

Semarang – Para Dekan Fakultas Sains dan Teknologi PTKIN dan dua belas Dekan Forum MIPAnet di bawah Kementerian Ristekdikti melakukan pertemuan di Hotel Niagara Parapat, Sumatera utara (11/10). Pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka ajang ilmiah dan silaturahmi menjalin kemitraan dan kerjasama antara Forum Dekan Fakultas Sains dan Teknologi PTKIN dengan Forum FMIPANet.

Agenda pertemuan tersebut berlangsung selama tiga hari, 9-11 Oktober 2019. Pertemuan tersebut disamping ajang ilmiah International Conference juga membahas potensi-potensi kerja sama yang dapat dibangun antara kedua belah pihak. Diakhir acara ditindaklanjuti dengan penandatanganan Perjanjian

Kerjasama (PKS) atau Memorandum Of Agreement (MoA) antara Para Dekan Fakultas Sains dan Teknologi PTKIN dengan Forum MIPANet dalam bidang Akademik, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi).

Secara resmi oleh kedua belah pihak, naskah Memorandum Of Agreement (MoA) yang telah ditandatangani, menjadi dokumen penting antara kedua belah pihak dalam upaya menguatkan kolaborasi dalam pendidikan di bidang sains dan teknologi.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo, Dr. H. Ismail, M.Ag. menyambut gembira atas terlaksananya kerjasama tersebut “Dengan ditanda tanganinya PKS/ MoA ini, kami sangat senang karena semakin terbuka kolaborasi yang lebih luas dengan Fakultas MIPA di luar PTKIN yang selama ini sudah terjalin baik. Setelah ini ditindaklanjuti dengan realisasi program oleh para Ketua Prodi dalam kerangka akselerasi kemajuan di FST UIN Walisongo tercinta” Ungkapnya.

Dua belas Dekan Fakultas MIPA dibawah naungan Kemenritekdikti yang hadir dan menandatangani PKS/MoA pada kesempatan tersebut adalah; Dekan FMIPA ITB, SITH ITB, FMIPA IPB, FMIPA UNPAD, FMIPA ITS, FMIPA UB, FMIPA UGM, FMIPA USU, FMIPA UNSRI, FMIPA UNMUL, FMIPA UNTAN dan FMIPA UNHAS. [Humas FST/FL]

 

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Check Also

Dosen Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo ikuti Short course di Monash University, Australia

Semarang – Salah satu dosen Fakultas sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang, Ratih Rizqi Nirwana, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *