Home / Berita Kampus / Angkat Tema Kemanusiaan, UKM Genesa FST UIN Walisongo Gelar Pertunjukan Teater

Angkat Tema Kemanusiaan, UKM Genesa FST UIN Walisongo Gelar Pertunjukan Teater

Semarang – Unit Kemahasiswaan Genesa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang, menggelar pentas seni teater bertajuk “Surat Pada Gubernur”, Rabu (9/10/2019).

Pertunjukan seni yang diselenggarakan rutin tahunan ini digelar di Auditorium Kampus I UIN Walisongo Semarang. Tidak kurang dari 700 penonton yang terdiri dari mahasiswa, pegiat teater hingga khalayak umum hadir memadati area pertunjukan, sebagian besar datang dari berbagai kampus di Semarang, Kudus, dan Salatiga.

Para mahasiwa Fakultas Sains dan Teknologi yang tergabung dalam UKM Genesa ini tampil memukau para penonton, acara yang dimulai pukul 19.30 hingga pukul 22.00 Wib ini mengambil tema kemanusiaan. Tema cerita yang disajikan berangkat dari kisah tentang orang miskin yang dermawan.

Sebagaimana dijelaskan oleh Muhammad Sudrajat, Lurah (Ketua) UKM Genesa, naskah yang ditulis dan disajikan pada pertunjukan kali ini merupakan inspirasi dari Kitab Suci Al-Qur’an, khususnya surat Al-Ma’un tidak lain bertutur tentang tema kemanusiaan.

“Pentas ini berisi cerita kemanusiaan tentang orang miskin yang dermawan. Naskah yg dipentaskan ini terinspirasi dari Alquran surat Al-maun” Ungkap Sudrajat
Dr. H. Ismail, M.Ag. selaku dekan Fakultas Sains dan Teknologi memberi kata sambutan pembuka pada kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Dekan FST ini menjelaskan makna mengenai esensi Karya seni dalam aspek spritualitas Islam, ditegaskan olehnya “Seni adalah indah, Pecinta seni merupakan pecinta keindahan, Innallaha jamilun yuhibbul jamal. Sesungguhnya Allah Maha Indah dan mencintai keindahan” ujar Dr. Ismail, M.Ag.

Lebih lanjut Dekan FST memberi apresiasi atas karya luar biasa dari para mahasiswa “Saya mengapresiasi yg setinggi tingginya atas kreasi pekerja teater genesa ini. Terus berkarya dan maksimalkan potensi seni kalian. Asah terus kecerdasan emosional dan sosial kalian melalui seni teater. Selamat atas pentas perdana ini” harap Dekan FST.

Humas FST UIN Walisongo

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Check Also

Dosen Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo ikuti Short course di Monash University, Australia

Semarang – Salah satu dosen Fakultas sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang, Ratih Rizqi Nirwana, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *