Breaking News
Home / Berita Kampus / Selamat Jalan Bapak Muhammad Chodzirin, M.Kom

Selamat Jalan Bapak Muhammad Chodzirin, M.Kom

  • _Innalillahi wa inna ilaihi rojiun_.

Kabar mengenai berpulangnya Bapak Muhammad Chodzirin, M.Kom, Ahad (6/10/2019) lalu di Rumah Sakit Tugu Semarang meninggalkan duka mendalam bagi Keluarga Besar Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang
Kepergian salah satu Dosen panutan di Fakultas Sains dan Teknologi Indonesia ini meninggalkan duka bagi para Dosen, Tenaga Kependidikan dan Para Mahasiswa. Meskipun telah berpulang, mantan sekertaris Prodi Biologi dan Prodi Teknologi Informasi ini akan selalu dikenang di dalam sejarah Fakultas Sains dan Teknologi Walisongo Semarang.

Sosok yang akrap dengan panggilan “Pak Zazin” ini memang memiliki beberapa gaya khas di dalam pergaulannya, Humor dan keceriaan beliau baik kepada antar sesama Dosen, Tendik dan para Mahasiswa Fakultas Saintek meninggalkan kenangan yang sangat mendalam bagi keluarga besar Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang.
Dosen yang mengawali karir pada 1 Januari 2005 di Fakultas Dakwah ini terbilang dosen yang sangat periang dan mudah bergaul di lingkungan dimana ia tinggal. Dosen kelahiran Kendal 24-10-1969 ini meninggalkan banyak catatan sejarah dalam pengembangan Fakultas Sains dan Teknologi sejak November 2015 saat konversi IAIN menjadi UIN. Salah satunya adalah beliau turut membidani lahirnya Program Studi Teknologi Informasi yang kini merupakan salah satu program studi favorit di UIN Walisongo Semarang.

Almarhum dimakamkan di Pemakaman Desa Karangsari Kabupaten Kendal pada Ahad. 6 Oktober 2019 jam 14.30 Wib.
Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang, Dr. H. Ismail, M.Ag dalam sambutan Takziyah prosesi pemakaman almarhum menyampaikan duka yang sangat mendalam atas wafatnya Bapak Chodzirin, “Hampir lima belas tahun beliau menjadi Dosen yang penuh dedikasi sabar santun dan berkahlak mulia kepada siapa saja. Insya Allah itu semua menjadi amal jariyah bagi Almarhum dalam menghadap Allah Yang Maha Abadi”. Sakit yg diderita cukup lama semoga menjadi pembersih segala dosanya. Semoga almarhum menjadi hamba Allah yang husnul khotimah wamin ahlil jannah, Aamiin, doa Dr. H. Ismail, M.Ag.

Lima belas tahun pengabdian Bapak Muhammad Chodzirin semoga menjadi catatan amal yang tidak terputus untuk beliau. Dedikasi Bapak Chodzirin kini menjadi inspirasi dan teladan yang baik untuk kemajuan Fakultas Sains dan Teknologi Uin Walisongo, terutama dalam pengembangan Program Studi Tenologi Informasi kedepan. Warisan semangat untuk terus berbakti bagi Universitas Islam Negeri Walisongo akan terus menyala bagi para kolega di Fakultas Sains dan Teknologi.
Selamat Jalan Bapak Muhammad Chodzirin…
Doa kami semua mengiringimu :
_Allahummaghfir lahu warhamhu wa’afihi wa’fu anhu wa akrim nuzulahu waj’alil jannata matswahu birohmatika ya arhamar rahimin. Aamiin._

(Humas FST UIN Walisongo)

About Admin Fakultas Sains dan Teknologi

Check Also

Perkuat Kapasitas, Kajur dan Sekjur Fakultas Sains dan Teknologi ikuti Capacity Building

Karanganyar – Dalam rangka meningkatkan kapasitas Kepemimpinan, khususnya dalam bidang Pengelolaan Jurusan di Fakultas Sains …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *